Mari Berdoa Agar Tambah Sukses

اللهم اكفني بحلالك عن حرامك وأغنني بفضلك عمن سواك

(Allahummak fini bihalalika ‘an haramika, waghnini bifadhlika ‘amman siwaka).

Artinya, “Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.”

19/06/2018

Jual Pakan Ternak Beracun, Lebih Dari 120 Kambing Mati


______________________________________________________________
Tak sampai musim kurban, kambing-kambing ini sudah mati duluan karena racun yang ada dalam makanannya. Diberitakan di TRIBUNJAMBI.COM bahwa dua petani yang menjual pakan beracun tersebut ditahan. Peristiwa ini terjadi di China. Pasalnya dua petani ini menggunakan bahan racun pengandali penyakit tanaman yang dilarang di China.

Seorang peternak bernama Dong Shoujun membeli 300 kg daun bawang kepada Wenguang dan Fenjiang, lalu disebarkanlah daun bawang tersebut ke peternak kambing lainnya. Nah, banyaklah kambing yang mati gara-gara makan daun bawang beracun tersebut. Menurut penjelasan pihak berwenang, dua terdakwah membayar kompensasi pada korban sebesar USD 29.700. Keduanya terkena hukuman penjara dan denda: Wenguang dihukum 7 bulan serta denda 80.000 Yuan, sedangkan Fanjiang dihukum 6 bulan serta denda 50.000 Yuan.

Semoga ini jadi pelajaran bagi peternak agar berhati-hati dalam membeli pakan ternak, penjual pakan ternak juga.

______________________________________________________________

0 comments:

Post a Comment